Minggu, 19 April 2020

Stay at Home (S.W. Rochmah_SMANTID)

Hari ini sudah memasuki minggu ke-6 kita melakukan work from home. Kerja dari rumah, belajar dari rumah, belanja pun juga dari rumah. Aku dan keluargaku hampir tidak pernah keluar rumah. Kami benar-benar mengisolasi diri di rumah. Keluar rumah hanya untuk keperluan mengantar suami ke rumah sakit. Seminggu rutin 2 atau 3 kali. Bila anak-anak di rumah karena libur, kami serumah mengantar ke rumah sakit. Tapi karena ada peraturan Social distancing  dan pasien hanya boleh diantar satu orang, maka cukup aku saja yang mengantar. Anak-anak tetap di rumah dengan kegiatan kuliah online dan tugas mereka.

Covid 19 memang mengubah semuanya. Membuat khawatir saat keluar rumah atau bertemu dengan orang lain. Tapi bagiku banyak juga sisi positif. Aku bisa  lebih intensif merawat suami, bisa tiap hari bertemu anak-anak yang biasanya mereka pulang di saat libur saja, aku bisa merawat tanaman, bisa membuat masakan yang variatif, dan sebagainya. Meski tak bisa kupungkiri juga, aku rindu keluar rumah, rindu mengajar, rindu celotehan para siswa, rindu bersama mereka, rindu belanja, rindu semua hal yang biasa aku lakukan. Namun di saat seperti ini, hal yang terbaik dilakukan adalah stay at home. Harapan semua orang adalah semoga darurat covid 19 segera berakhir. 


Kunikmati work from home bersama keluarga 💞💞💞

                                               20 April 2020, 06.40




Tidak ada komentar: